Home Berita Terkini Aiptu Markus Melaksanakan Himbauan Tentang Perwako No 49 tahun 2020

Aiptu Markus Melaksanakan Himbauan Tentang Perwako No 49 tahun 2020

11
0

Bhabinkamtibmas Kel Baloi Indah Aiptu Markus Depari melaksanakan sambang, DDS di lingkungan perumahan Baloi Persero RT.06/RW.01 dan lingkungan perumahan Bt Batam RT.06/RW.05 Kel. Baloi Indah. Pada saat melaksanakan sambang dan DDS, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan, sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat/warga dan memberikan masker.

Pada saat kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini pemerintah telah menetapkan peraturan tentang protokol kesehatan yang bertujuan untuk mencegah/memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19, dalam protokol kesehatan dianjurkan untuk, Al; memakai masker, menjaga jarak dan sering  mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun atau hand sanitizer.

Tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari masih sangat rendah dan masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, oleh sebab itu kepolisan (bhabinkamtibmas) dalam melaksanakan tugas ditengah tengah masyarakat selalu menghimbau, memberikan edukasi dan mensosialisasikan tentangg protokol kesehatan serta memberikan bantuan atau membagikan masker. Terkhusus kepada anak-anak masih rendahnya pengawasan orang tua untuk menerapkan penggunaan masker, padahal sebagai pembawa/curier virus Covid 19 pada anak-anak berpotensi besar tanpa ada gejala (OTG) bagi si curier/pembawa virus tersebut.

Bhabinkamtibmas juga Menyampaikan Pertanggal 01 September 2020 pemerintah kota Batam telah mengeluarkan dan menetapkan peraturan walikota (perwako) Batam no.49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, selanjutnya akan dikenakan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan tersebut (perorangan/individu atau badan usaha).

Previous articlePembagian Bantuan Sembako Dari Satgas Nusantara subsatgas kemitraan Baharkam Polri Di Kel.batu Selicin
Next articleSESUAI PROTOKOL KESEHATAN, POLSEK KKB PATUHI 3M (MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN DAN MENJAGA JARAK)