Home Berita Terkini Antisipasi Karhutla Personel Patroli Sampaikan Himbauan Menggunakan Spanduk

Antisipasi Karhutla Personel Patroli Sampaikan Himbauan Menggunakan Spanduk

13
0

Personil Patroli Batara Biru Polsek KKP Batam menggelar patroli di hutan wilayah seputaran mako Polsek KKP Batam dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), Selasa (05/07/2022)

Selain melakukan patroli petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan penebangan Pohon dan tidak membakar hutan.

Kapolresta Barelang Klmbes Pol Nugroho Tri Nuryanto.,S.H.,S.I.K.,M.H Melalui Kapolsek KKP Batam AKP YUSRIADI YUSUF S.I.K, M.H Menyampaikan “Kita imbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas.

Kapolsek menambahkan jika kebakaran hutan terjadi hal tersebut tentunya akan merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar. Kapolsek berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.

Saya imbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya.

Previous articleBhabinkamtibmas Rempang Cate basembang bercerite dengan warga
Next articleCara Polsek Galang berikaan himbauan antisipasi kejahatan 3c kepada masyarakat