Antisipasi Kebakaran,Polsek Lubuk Baja Melaksanakan Pemantauan Diwilayah Kec.Lubuk Baja

16

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Polsek Lubuk Baja (15/08) melalui kanit Ipda. Elfis Nur bersama batara biru baja dan bhabinkamtibmas baloi indah Aiptu Markus Depari melaksanakan patroli bersama antisipasi terjadinya kebakaran hutan di seputaran kawasan hutan dam sei ladi, hutan sekitar Ruli Batu. Batam rumah duka, hutan sekitar hotel vista. Kel. Baloi Indah.

Karena disekitar hutan dam sei ladi terdapat perumahan ATB RT.10/RW.06, Vihara, rumah duka (yayasan), gedung yang lagi dibangun (hotel dan restoran), hutan disekitar Ruli RT.09/RW.05,  hutan disekitar hotel vista dan hutan disekitar dam ATB sei ladi.

Dalam kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas bersama Sabhara unit patroli Polsek Lubuk Baja Melaksanaan Patroli dan Sambang memberikan himbauan kepada warga, security PT. ATB sei ladi dan security hotel vista untuk kerjasama dalam hal monitoring tentang akan terjadinya kebakaran hutan lahan (Karhutla). Pada saat di kota Batam Kec. Lubuk Baja terkhusus di Kel. Baloi Indah  sudah kira-kira ada 3 bulan tidak turun hujan (kemarau), kondisi cuaca seperti ini sangat mudah terjadinya kebakaran oleh sebab itu jangan membuang puntung rokok sembarangan, membakar- membakar sampah disekitar hutan. Hal ini menjadi perhatian serius kita bersama, dengan terjadinya kebakaran akan menimbulkan polusi udara (asap) dan kerugian materil lainnya serta segera menginformasikan kepada pihak terkait apabila ada melihat atau mengetahui sumber atau titik api disekitar hutan.

Dengan Terjalin kerjasama dan kemitraan antara kepolisian  dengan warga/masyarakat serta instansi terkait (baik swasta ataupun pemerintah). Menciptakan situasi Kamtibmas yg aman dan kondusif terkhusus di wilayah kec.lubuk baja .”Ujar Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stevani S.I.K,M.Si.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.