Home Berita Terkini APEL GELAR PASUKAN PERGESERAN PERSONIL BKO POLDA KEPRI DAN INSTANSI TERKAIT DALAM...

APEL GELAR PASUKAN PERGESERAN PERSONIL BKO POLDA KEPRI DAN INSTANSI TERKAIT DALAM PENGAMANAN PERAYAAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021 DI WILAYAH HUKUM POLRESTA BARELANG

15
0

Polresta BarelangKabagops Polresta Barelang AKP Lulik Febyantara, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan Ops Lilin Seligi 2020 Personil BKO Polda Kepri Pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diwilayah Hukum Polresta Barelang. Bertempat di lapangan Apel Mako Polresta Barelang. Kamis (24/12/2020) Sekira Pukul 14.00 Wib.

Apel Gelar dihadiri Kapolresta Barelang di wakili Kabagops Polresta Barelang AKP Lulik Febyantara, SIK, MH, Para Kapolsek dan Pju Polresta Barelang. Dan di ikuti oleh 200 Personil Bko Polda Kepri serta 151 Personil Dari Instansi Terkait Seperti Tni, Marinir, Satpol Pp, Pramuka, Polisi Militer dan Senkom.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK dalam sambutannya menyampaikan, Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai Bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Pelaksanaan Operasi “Lilin-2020” dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 selama 15 hari. mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, yang di sampaikan oleh Kabag Ops Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang berharap perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran covid-19 ungkap Kapolresta Barelang Melalui Kasubbag Humas Akp Betty Novia.

Previous articlePatroli Polsek Bengkong Menyambangi SPBU Green Town Bengkong Dan Memberikan Himbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan
Next articleOperasi Yustisi Perwako No.49 TH 2020 Polsek Belakang Padang