Home Berita Terkini Batara Biru Pantau Kegiatan Hiburan Kesenian Di Perum. Taman Pesona Indah.

Batara Biru Pantau Kegiatan Hiburan Kesenian Di Perum. Taman Pesona Indah.

2
0

Batuaji – Patroli Batara Biru Polsek Batuaji memantau kegiatan masyarakat berupa hiburan jaranan kesenian jawa timur di Perum. Taman Pesona Indah Kel. Tanjung Uncang Kec. Batuaji Kota Batam, Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 20.00 wib.

Kegiatan tersebut berlangsung difasum perumahan yang dihadiri oleh masyarakat sekitar kuranglebih 300 orang dan merupakan hajatan salah seorang warga perumahan dalam rangka ulang tahun anak yang ke-8 tahun.

Kesenian Jaranan ini mungkin bisa diartikan sebagai suatu seni yang dalam pelaksanaannya menggunakan properti kuda buatan dan dapat diartikan maknanya ketika manusia menggunakan kuda sebagai kendaraannya, maka manusia digambarkan sedang berjuang menempuh kehidupan untuk mencapai tujuan hidupnya.

Personil Patroli Batara Biru Polsek Batuaji Aipda Maswir dan BrigPol Daniel Depari dengan serius memperhatikan seputaran lokasi acara karena disetiap tempat keramaian sangat rawan terjadinya aksi kejahatan.

Tidak lupa Aipda Maswir menyampaikan selamat kepada penyelenggara Pak Aan Setiawan dan menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu memperhatikan barang bawaannya dan memarkirkan kendaraannya ditempat yang mudah diawasi serta menggunakan kunci ganda.

Ditemui ditempat terpisah, Kanit Sabhara Polsek Batuaji Iptu Susanto menyampaikan kepada media bahwa jajaran Patroli Batara Biru Polsek Batuaji akan selalu memantau kegiatan-kegiatan masyarakat diwilayah hukum Polsek Batuaji, baik yang sudah mengirimkan surat pemberitahuan maupun yang tidak.

Kemudian Iptu Susanto menambahkan bahwa dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat mencegah terjadinya tindak kriminal sehingga terwujud situasi yang kondusif dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian.

Previous articleBhabinkamtibmas Sambangi Satpam Kampus Unrika.
Next articleBhabinkamtibmas Kel. Buliang Pantau Kegiatan Operasi Pasar Gas LPG Tabung 3 Kg.