Home Berita Terkini Bhabinkamtibma Kelurahan Kabil Edukasi Warga Cegah Karhutla

Bhabinkamtibma Kelurahan Kabil Edukasi Warga Cegah Karhutla

22
0

Musibah terkadang tidak dapat terhindarkan lain halnya dengan kebakaran hutan yang notabene dapat dicegah dengan menghentikan metode membakar hutan tatkala membuka lahan, hal ini terus digaungkan oleh personel polri dilapangan, tidak terkecuali Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabil Brooks Agus Sumantri ,S.H.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabil blusukan ke kebun kebun warga untuk mengedukasi bahaya kebakaran hutan dan lahan yang seharusnya dapat dicegah jika masyarakat dan aparat saling bersinergi dan membangun pengetahuan dan disiplin dalam bermasyarakat.

Akibat yang ditimbulkan akan sangat merugikan dan pelaku dapat dipidana paling lama 10 tahun dan denda sebanyak 10 milyar sesuai pasal 108 UU no 32 tahun 2009. Belum lagi dampak yang ditimbulkan kepada masyarakat luas serta dapat mengganggu kesehatan jika tidak terkendali dan mengakibatkan perekonomian terganggu.

Sembari juga mensosialisasikan pencegahan penularan virus covid 19 dengan selalu disiplin dengan 3M yaitu menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak aman dalam bersosialisasi kepada siapapun dan dalam keadaan apapun kita harus disiplin diri.

Previous articlePencegahan Covid-19 , Bhabinkamtibmas Himbau Warga Kec.Belakang Padang Awasi Anak Mengenai Penggunaan Masker
Next articleBhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut Monitoring Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran Kelurahan Bengkong Laut