Home Berita Terkini BLACK MAMBA SATRESNARKOBA POLRESTA BARELANG UNGKAP PENANGKAPAN 28 KG SABU

BLACK MAMBA SATRESNARKOBA POLRESTA BARELANG UNGKAP PENANGKAPAN 28 KG SABU

34
0
urmin|t3k

Pada Press Release yang di sampaikan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, S.I.K.,.M.H. di pendopo Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Selasa  (21/1) Siang.

Pengungkapan jaringan Narkotika jenis sabu ini disampaikan Kapolresta Barelang Kombes yang di dampingi Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi, S.H., S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.I.K., M.S.I., Wakapolresta AKBP Junoto, S.I.K., dan Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdurrahman, S.H., S.I.K., M.H.

“Kapolresta Barelang melalui team Balck Mamba Satresnarkoba Polresta Barelang berhasil mengamankan delapan orang pelaku, salah 1 diantara delapan orang pelaku tersebut ada salah seorang warga Kabupaten Karimun, 3 orang warga Negara Malaysia dan 4 orang warga Palembang.”

“Satresnarkoba Polresta Barelang mengamankan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 28,679,1 gram yang di bungkus dalam plastik kemasan merk Guanyinwang”terang Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, SIK., M.H.

Kronologis penangkapan pelaku jaringan Narkotika jenis sabu ini bermula pada hari Minggu sampai dengan hari Jumat tanggal 12-17, delapan tersangka yakni satu orang warga Karimun inisial (J) dengan empat orang warga Palembang inisial (T,) warga binaan Lapas Kelas IA Merah Mata Palembang (HS), (DI), (SA) dan tiga orang warga Negara Malaysia inisial (KA), (RR) dan (SR) dengan jumlah barang bukti seberat 28.679,1 gram jenis sabu.

urmin|t3k

“Ini semua berkat informasi dari masyarakat, bahwa adanya seorang kurir Narkotika jenis sabu masuk ke Batam melalui perairan Pulau Putri,  Minggu, 12 Januari 2020. Team Black Mamba SatresNarkoba Polresta Barelang telah mendapati seorang pelaku,“ucap Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, SIK.,M.H

Lebih lanjut, Satresnarkoba Polresta Barelang melakukan pengembangan terhadap pelaku yang berhasil diamankan sebelumnya, untuk melakukan pengembangan lagi di wilayah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dan berhasil menangkap seorang pelaku di salah satu Hotel di Kota Palembang,”ungkap Kapolresta

“Dari hasil pengembangan di hotel itu telah berhasil diamankan atau didapati 3 orang pelaku lagi yang merupakan warga binaan Lapas Merah Mata Kota Palembang.

Selanjutnya Satresnarkoba Polresta Barelang memancing dan berhasil mendatangkan pelaku yang merupakan Warga Negara Malaysia untuk datang ke Kota Batam. Setibanya di Kota Batam, 3 orang Warga Negara Malaysia berhasil diamankan,”ujarnya Prasetyo

Adapun narkotika jenis sabu ini rencananya akan diedarkan para pelaku kedaerah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Barang bukti yang diamankan Satresnarkoba Polresta Barelang dari delapan pelaku, berupa tas pembawa sabu-sabu, beberapa unit ponsel berbagai merek dan sabu seberat 28.679,1 gram, 3 buah passpor Warga Negara Malaysia serta satu unit Kapal yang di amankan di perairan Pulau Putri.

urmin|t3k

Para tersangka ini akan dijerat Pasal 112 ayat (2), pasal 114 ayat (2) dan pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman 20 Tahun Penjara, hukuman mati atau seumur hidup,”tutur Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, SIK.,M.H. (urmin|t3k)

Previous articleBerbekal Obeng,Tersangka Curi Motor Korban.
Next articlePolsek Bandara Peduli! Bagikan Masker kepada Penumpang Internasional Bandara Hang Nadim.