Home Berita Terkini Cegah Karhutla, Polsek Belakang Padang Galakkan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

Cegah Karhutla, Polsek Belakang Padang Galakkan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

15
0

Belakang Padang – Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Personel Polsek Belakang Padang melalui patroli dan sosialisasi ke masyarakat tentang bahayanya , Rabu (14/10/2020) siang.

Dengan pendekatan “Humanis” sosialisasi dan edukasi pembersihan lahan tanpa dibakar sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat masih adanya masyarakat yang membersihkan lahan dengan cara dibakar.

Dalam Patroli dan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat mengetahui bahaya dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam, SH berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Belakang Padang ,dihimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

Tambah Kapolsek Selain itu pihaknya mengedepankan upaya pencegahan terlebih dahulu ,Termasuk memberikan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar.

“Silahkan masyarakat para pemilik lahan membersihkan lahannya, akan tetapi diharapkan jangan dengan cara membakar,” Tegasnya”

Previous articlePolsek Dan Satpol PP Kec.Belakang Padang Operasi Yustisi Penggunaan Masker
Next articlePolsek Sekupang pengamana silaturahmi / kampanye calon wakil walikota batam no.urut 02 di perum.Melati raya Kec.Sekupang