Home Berita Terkini DISIPLIN COVID 19: Operasi Yustisi di Gelar di 7 Titik Berbeda di...

DISIPLIN COVID 19: Operasi Yustisi di Gelar di 7 Titik Berbeda di Kawasan Galang

16
0

Batam- Polsek Galang dan pemerintah kecamatan Galang bersama tim gugus tugas Covid-19 menggelar operasi yustisi Perwako 49 tahun 2020 tentang penanganan disiplin pencegahan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galang.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dan Camat Galang Ute Rambe ini dilaksanakan Sabtu (19/9/2020) di tujuk titik lokasi yang ada di kecamatan tersebut.

Adapun Lokasi kegiatan Operasi Yustisi, yaitu; Jembatan IV Tanjung Kertang, Pemukiman Warga Kelurahan Rempang Cate, Masjid Kelurahan Rempang Cate, Kelurahan Sembulang, Simpang Sembulang, Halte Monggak, Halte Rempang Cate dan jalan Trans Barelang.

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly bersama Camat Galang Ute Rambe dan Babinsa dalam operasi Yustisi di kecamatan Galang.(Photo:polsek)

Hasil dalam kegiatan operasi yustisi Didapati 5 (Lima) orang pelanggar perwako 49 Tahun 2020 (tidak menggunakan masker).

Penanggung Jawab kegiatan operasi yustisi adalah Kapolsek Galang AKP Herman Kelly. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Galang Ute Rambe, Lurah Se Kecamatan Galang. Brigadir Eko Mustiono ( Banit patroli Polsek Galang ), Briptu Ariyanto ( Bhabinkamtibmas Pulau Karas ), Anggota Koramil Kelurahan Rempang Cate Serda Yulius, Seklur Se Kecamatan Galang, Staf Puskesmas Rempang Cate dan Satpol PP Kecamatan Galang.

Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Galang berhasil menindak 5 orang pelanggar pada kegiatan tersebut. (Photo:polsek)

Kapolsek Galang AKP Herman Kelly mengatakan bahwa dalam kegiatan operasi yustisi ini didapati 5 (Lima) orang pelanggar perwako 49 Tahun 2020 (tidak menggunakan masker).

Tindakan yang dilakukan mencatat identitas pelanggar pada buku jurnal pelanggaran perwako No.49 tahun 2020 dan diberikan teguran serta diberikan masker dan apabila melakukan pelanggaran kembali siap menerima sangsi dari Perwako No.49 Tahun 2020.

Dalam operasi yustisi ini kita juga mensosialisasikan dan melaksanakan patroli himbauan Peraturan Walikota (Perwako) No.49 dipemukiman warga, masjid, tempat ibadah, toko atau warung, dan tempat-tempat wisata dikecamatan Galang.

Sekira pukul 13.30 Wib Kegiatan selesai dilaksanakan selama kegiatan situasi aman dan terkendali serta kondusif.

Previous articleAdaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid 19 Sudah di Terapkan di Gereja St. Ignatius Loyola
Next articlePolsek Galang Laksanakan Operasi Aman Nusa dan Mantap Praja Seligi di Wilayah Hukum Polsek Galang