Home Berita Terkini KAPAL KELUD ANGKUT 301 PENUMPANG DARI BATAM TUJUAN BELAWAN MEDAN

KAPAL KELUD ANGKUT 301 PENUMPANG DARI BATAM TUJUAN BELAWAN MEDAN

17
0

Guna Memutus Rantai penyebaran Covid-19, Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M melaksanakan pengamanan Kedatangan Kapal KM. KELUD yang tiba dari pelabuhan Tg Priok Jakarta bertempat di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam Minggu 25 Oktober 2020 Pagi.

Personil Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam bersama dengan TNI AL, KSOP Batam , Ditpam OB, KPLP Batam,KKP Kelas 1 Batam, mengawasi jalannya kedatangan penumpang Kapal KM. KELUD dalam Pelaksanaan pengamanan Kedatangan Kapal tersebut dilakukan sesuai protokoler pencegahan Covid 19.
Untuk seluruh penumpang yang akan turun dari atas Kapal telah mendapat ijin perjalanan karena di lengkapi dengan menunjukkan kartu Rapid dari Otoritas Kesehatan Asal dan Surat Pernyataan Dari Pelni. Sebelum Penumpang turun dari kapal petugas Karantina kesehatan memeriksa satu per satu penumpang di atas kapal selanjutnya para penumpang diperiksa suhu tubuh nya dengan menggunakan termo gun selanjutnya penumpang baru diperbolehkan turun dari kapal.

“Semua protokol kesehatan di Pelabuhan Batu ampar Batam ini dilaksanakan dan langsung kami awasi, hal ini bertujuan untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Batam”, ujar Kapolsek KKP AKP BUDI HARTONO S.I.K M.M

Kemudian bagi calon penumpang Kapal Kelud yang akan naik ke kapal di pintu keberangkatan petugas karantina terlebih dahulu memeriksa surat keterangan repid dan selanjutnya calon penumpang diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya sebelum menaiki kapal. setelah selesai dan memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap calon penumpang diperbolehkan naik ke kapal kelud dengan armada Trans Batam yang telah disediakan oleh Pelni.

KM KELUD dari Pelabuhan tg Priok jakarta menurunkan penumpang sebanyak 35 Jiwa, penumpang Lanjutan 52 Jiwa serta penumpang Naik dari Batam 301 Jiwa. Selanjutnya sekira pukul 11:00 wib Km Kelud lepas Tali dengan tujuan Tg balai Karimun selanjutnya Belawan Medan selama pengamanan berlangsung terdapat dalam keadaan aman.

Previous articlePolsek Batam Kota bersama tim gabungan Operasi Yustisi Menertibkan Warga Yang tidak Gunakan Masker.
Next articlePOLSEK KKP AMANKAN 1 ORANG PENYALUR PEKERJA MIGRAN INDONESIA SECARA ILEGAL