Home Berita Terkini KAPAL KELUD DARI JAKARTA TIBA, KAPOLSEK KKP PIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN

KAPAL KELUD DARI JAKARTA TIBA, KAPOLSEK KKP PIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN

47
0

Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam Polresta Barelang melakukan pengamanan kedatangan KM Kelud dari Tg Priok Jakarta di Pelabuhan Batu Ampar.

Pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolsek KKP Batam, Ajun Komisaris Polisi (AKP) YUSRIADI Yusuf, S.I.K M.H, Minggu (12/12/2021). Kapolsek KKP menyampaikan, kegiatan pengamanan dan pelayanan kedatangan penumpang Kapal KM Kelud pada hari ini dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB di Pelabuhan Batu Ampar Batam.

“Kapal KM Kelud datang dari Pelabuhan Tg Priok Jakarta selanjutnya akan bertolak ke Belawan pada pukul 12.30 WIB,”

Sementara, jumlah penumpang yang dibawa oleh Kapal KM Kelud ini yaitu penumpang yang turun sebanyak 264 orang dan penumpang transit sebanyak 239 orang. Sedangkan penumpang yang naik sebanyak 1450 orang. Personil pengamanan selain memberikan pelayanan terhadap penumpang juga melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang Hal ini guna mengantisipasi masuknya barang – barang terlarang seperti narkoba,”

Sementara itu, pengawasan yang dilakukan di pelabuhan ini, Polsek KKP Batam bekerja sama dengan Bea dan Cukai, dan turut juga hadir Kanpel Batam serta minyiapkan mobil ambulance dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam,”

Pengamanan dan pelayanan ini juga meliputi penumpang turun dari kapal sampai pintu keluar dan tempat keberangkatan calon penumpang hingga menaiki KM Kelud.

Kegiatan pengecekan barang bawaan penumpang ini juga selalu dilakukan setiap Kapal KM Kelud masuk. Hal ini diharapkan agar dapat mencegah masuknya barang – barang seperti narkoba ke Kota Batam ini. Selama kegiatan pengamanan dan pelayanan berlangsung, situasi aman dan terkendali

Previous articleCIPTA KONDISI TIGA POLSEK SASAR PREMANISME DAN BERI HIMBAUAN PROKES KEPADA MASYARAKAT
Next articleBhabinkamtibmas Polsek Galang Himbauan Jemaat Gereja ST.Ignatius Loyola Sei Raya Kel.Sembulang Galang Agar Selalu Menerapkan Protkes Saat Pelaksanaan Ibadah Berlangsung Dalam Meminimalisir Penularan Covid-19