POLSEK KKP( KAWASAN KHUSUS PELABUHAN BATAM) UNGKAP KASUS PARKIR LIAR(PUNGLI)

22

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Unit Reskrim Polsek Kawasan khusus pelabuhan Batam berhasil mengungkap kasus Parkir Liar (pungli) yang terjadi pada hari minggu tanggal 31 maret 2019 sekira pukul 14:30 wib Di Pintu Keluar Parkir Pelabuhan Domestik Sekupang.

Tim unit Reskrim Polsek Kawasan khusus Pelabuhan Batam yang di pimpin oleh KANIT RESKRIM POLSEK KKP IPTU YUSRIADI YUSUF, SIK., MH dan anggotanya yakni AIPDA ZULKIFLI dan BRIPKA IMAM SUPRIYANTO mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya tindak pidana Parkir Liar (Pungutan liar) di Di Pintu Keluar Parkir Pelabuhan Domestik Sekupang. kemudian Kanit Polsek KKP (Kawasan khusus Pelabuhan Batam) memerintahkan AIPDA ZULKIFLI DAN BRIPKA IMAN SUPRIYANTO untuk mengecek TKP tersebut ternyata benar terjadi tindak pidana Pungli dan berhasil mengamankan 1 orang pelaku tindak pidana tersebut untuk dibawa ke kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Sekupang guna pemeriksaan lebih lanjut.

setelah diamankan dan diintrograsi pelaku Pungli (Parkir Liar) yakni berinisial H(50) mengakui telah melakukan pungutan liar( Parkir Liar) terhadap masyarakat yang melewati pintu keluar pelabuhan domestik sekupang.

adapun barang bukti yang diamankan yaitu :

  • 2 (dua) lembar uang pecahan Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
  • 4 (empat) lembar uang pecahan Rp. 20.000,- (dua pulih ribu rupiah)
  • 13 (tiga belas) lembar uang pecahan Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah)
  • 17 (tujuh belas) lembar uang pecahan Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah)
  • 3 (tiga) lembar uang pecahan Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah)
  • 1 (satu) lembar uang pecahan Rp. 1.000,- (seribu rupiah)

Akibat dari perbuatannya melakukan Parkir Liar pelaku yang berinisial H(50) di jerat pasal 62 Peraturan daerah kota batam (Perda) nomor 3 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Parkir dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara dan atau denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) .


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.