Home Berita Terkini KEGIATAN STRONG POINT OLEH PERSONIL POLSEK SEKUPANG, ANTISIPASI KEMACETAN DAN LAKA LANTAS

KEGIATAN STRONG POINT OLEH PERSONIL POLSEK SEKUPANG, ANTISIPASI KEMACETAN DAN LAKA LANTAS

3
0

Sekupang-Personil Polsek Sekupang melaksanakan kegiatan Strong Point untuk mengantisipasi kemacetan serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu Lintas seperti kegiatan pada Jum’at 28/01/2022.

Kegiatan Strong Point merupakan salah satu kegiatan kepolisian seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Sekupang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat pengguna jalan.

Untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas dipagi hari yang kerap terjadi di beberapa titik rawan macet, Polsek Sekupag setiap hari Senin hinga Jum’at pagi selalu menempatkan personilnya untuk dapat melakukan pengatuan arus lalulintas salah satunya di Simpang PDI Tiban Indah.

Mengingat kegiatan sekolah sudah aktif kembali, kegiatan perkantoran juga sudah normal, dan kegiatan dibeberapa sektor lainnya yang sudah normal sehingga mengakibatkan jumlah mobilitas kendaraan di pagi hari sangat padat apalagi di simpang PDI tersebut merupakan titik pertemuan arus menuju sekolah dan jalan potong menuju jalan utama yang kerap dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Peningkatan arus lalu lintas kendaraan terutama di pagi hari yang bersamaan dengan jam anak sekolah dan keperluan bekerja dapat menjadi penyebab terjadinya kemacetan ataupun resiko kecelakaan karena para pengendara ingin mengejar waktu kerja atau sekolah.

Sehingga oleh Personil Polsek Sekupang dilakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan dan selanjutnya ditempatkan personilnya untuk memberikan pelayanan ke masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat berkendara dan tetunya aktifitasnya menjadi lancar.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si selaku penaggung jawab kegiatan menyampaikan serta mengajak masyarakat untuk Tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan selalu jadikan keselamatan dijalan raya jadi prioritas utama dan merupakan kebutuhan bagi setiap pengguna jalan serta pastikan kendaraan layak untuk jalan.

Tetap fokus dalam berkendara dan selalu ingat keluarga yang menunggu dirumah, serta tidak lupa selalu patuhi Protokol Kesehatan kapanpun dan dimanapun untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ujar Kapolsek Sekupang.

Previous articleUNTUK BERIKAN KELANCARAN MASYARAKAT SAAT BERKENDARA, POLSEK SEKUPANG LAKSANAKAN PENGATURAN LALU LINTAS PAGI DI SIMPANG PDI TIBAN INDAH
Next articleBhabinkamtibmas Polsek Nongsa Melakukan problem solving di masyarakat