Home Berita Terkini KM KELUD KEMBALI BEROPERASI SETELAH DOCKING

KM KELUD KEMBALI BEROPERASI SETELAH DOCKING

15
0

Setelah selesai Docking, Minggu 27 September 2020 sekira pukul 06:45 Wib Km Kelud Tiba Di Pelabuhan Batu Ampar dermaga selatan, Selanjutnya Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melaksanakan pengamanan kedatangan KM Kelud yang datang dari Tg Priok Jakarta.

Tujuan dilaksanakanya pengamanan yaitu untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang Kapal baik yang akan naik maupun yang turun, selain itu Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Juga melaksanakan pemeriksaan barang penumpang yang datang untuk mengantisipasi barang terlarang dan Narkoba Masuk ke Batam.

Pengamanan di pimpin oleh Kapolsek KKP AKP Syaiful Badawi Sik dan diikuti oleh 8 Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Batam serta di bantu oleh Bea Cukai 10 Personil TNI AL 2 personil, Kanpel Batam 10 personil dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam 10 Personil.

Km Kelud menurunkan penumpang sebanyak 28 orang penumpang lanjutan 43 orang dan penumpang naik 274 orang dengan tujuan Pelabuhan Belawan Medan.

Selain melaksanakan pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Batam juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat ke Belawan Medan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona ( Covid 19) serta meberikan himbauan kepada calon penumpang agar selalu menjaga jarak,selalu memakai masker, serta rajin mencuci tangan.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi kondusif dan selanjutnya sekira pukul 11:00 Wib Km Kelud lepas Tali dari pelabuhan Batu Ampar Batam.

Previous articleGuna Menjaga Kamtibmas ,Polsek Batam Kota Bersama Polsek Nongsa Dan Polsek Bandara Bergabung Laksanakan Cipta Kondisi.
Next articlePolsek Batam Kota Laksanakan Giat Pengecekan Ibadah DI Gereja Untuk Memberikan Rasa Aman.