“Peran serta Bhabinkamtibmas kepada Masyarakat”

20

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota, BRIPKA B. JOHANES SIANTURI melaksanakan kegiatan Basembang Bacerite Kamtibmas dengan warganya sambil menggali informasi dan menjalin silaturahmi serta menyelesaikan permasalahan yang dialami warganya.

Pada Hari Jumat, 02/08/2019, Bhabinkamtibmas mengunjungi Ruli Kampung Nanas RW 12 RT 02 Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota dan menyapa warga setempat, lalu salah satu warga yang bernama Bpk. Parasian Marpaung menyampaikan sebuah permasalahan dirinya dengan seorang warga yang bernama ibu Pasaribu tentang penutupan akses jalan menuju rumah Bpk. Parasian Marpaung dan menurut keterangan Bpk. Parasian Marpaung, terkait dengan hal tersebut sudah pernah diadakan pertemuan antara kedua belah pihak oleh ketua RW dan ketua RT setempat, kemudian disepakati akan dibukanya kembali jalan tersebut dengan tempo waktu selama 1 minggu akan tetapi ibu Pasaribu belum melaksanakan kesepakatan tersebut.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas meminta kepada Bpk. Parasian Marpaung dan Ibu Pasaribu untuk datang ke kediaman ketua RW 12 Bpk. Riswanto untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara baik-baik. Kemudian setelah dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas, maka ibu Pasaribu sepakat akan segera membuka akses jalan tersebut secepatnya.

Dengan adanya kegiatan Bhabinkamtibmas Basembang Bercerite Kamtibmas kepada warga bisa menggali informasi kamtibmas dan akan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.