Home Berita Terkini Peringati Hari Ibu, Polsek Sei Beduk Nobar film “Surga Kecil di Bondowoso”...

Peringati Hari Ibu, Polsek Sei Beduk Nobar film “Surga Kecil di Bondowoso” Bersama Masyarakat

30
0

SEI BEDUK – Polsek Sei Beduk menggelar nonton bareng (nobar) film pendek Surga Kecil di Bondowoso dengan masyarakat Sei Beduk, Selasa (17/12/2019) malam. Nonton bareng film pendek ini digelar untuk memperingati hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang.

Tampak hadir Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar; Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santosa; anggota Polri jajaran Polsek Sei Beduk beserta keluarga; tokoh masyarakat Sei Beduk dan; warga Sei Beduk. “Film ini menceritakan tentang kesetaraan laki-laki dan perempuan. Bagaimana kita menghargai perempuan dalam kehidupan sehari-hari berbagi kasih sayang,” kata Kapolsek Sei Beduk, AKP Daniel Ganjar.

Film berdurasi 15 menit tersebut menceritakan tentang sebuah kehidupan keluarga yang unik di Bondowoso, Jawa Timur. Film ini mengangkat kehidupan seorang ustad dari Bondowoso tentang, bagaimana ia mengajarkan pada masyarakat di sekelilingnya akan pentingnya pendidikan bagi anak perempuan. Dan juga, keterlibatan anak laki-laki dalam kehidupan berumah tangga.

Tanpa malu, ustad tersebut mau melakukan tugas-tugas yang biasa dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga. Seperti misalnya mencuci, menjemur pakaian, menyapu, memasak bahkan, memandikan anak.

Hal ini sangat unik mengingat, konteks budaya Madura dan kehidupan pesantren yang masih patriarkis khususnya bagi perempuan. Warga kampung sempat merasa aneh melihat sang ustad melakukan pekerjaan rumah tangga. Tapi, lambat laun sebuah perubahan pun terjadi. Perilaku yang semula dianggap aneh, kini menjadi wajar.

“Semoga film pendek ini dapat menginspirasi kita semua agar, tidak ada lagi KDRT, kekerasan terhadap perempuan dan anak. Laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama. Wanita bukan berarti pekerjaannya hanya dapur, sumur dan, kasur saja,” katanya lagi.

Masyarakat juga berterimakasih pada Polsek Sei Beduk karena telah mengajak mereka untuk nonton bersama. Karena, film ini dapat menginspirasi masyarakat bagaimana membangun kehidupan sebuah keluarga yang ideal.

Previous articlePolsek Batam Kota Gerak Cepat Mempertemukan Anak Yang Hilang Dengan Ibu Kandungnya.
Next articleJelang Natal Dan Tahun Baru, Polsek Sei Beduk Razia Mikol. 348 Botol Miras Diamankan