Home Berita Terkini Polsek Belakang Padang Siap Kawal Operasi Yustisi Perwako 49/2020 Di Kec.Belakang Padang

Polsek Belakang Padang Siap Kawal Operasi Yustisi Perwako 49/2020 Di Kec.Belakang Padang

15
0

Belakang Padang – Polsek Belakang Padang Siap Kawal Operasi Yustisi Perwako 48/2020 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia juga di laksnakan di Kec.Belakang Padang. Senin,14/9/2020.

Kegiatan di awali apel persiapan di lapangan apel pagi Polsek Belakang Padang dengan kuat personel 42 orang yang terdiri dari TNI-POLRI serta Instansi Terkait di Kec.Belakang Padang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Mewakili Kapolsek Belakang Padang Kanit Binmas IPTU Ranffandi Camat Belakang Padang Bpk.Yudi Admajianto,S.STp, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang Bpk. Ronald Arman Abdullah, Kapuskesmas Belakang Padang dr.Sri Fetra Netti, Lurah Sekanak Raya Eko W, SE, Lurah Tanjung Sari, Amir Kasim, Anggota Polsek Belakang Padang, Anggota Koramil 05 Belakang Padang, Staf Imigrasi Belakang Padang, Anggota Sat Pol PP Kec. Belakang Padang, Staf Pukesmas Belakang Padang.

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam,SH mengatakan ada pun Lokasi  Operasi Yustisi Perwako 49/2020 yang di laksanakan di Kec.Belakang Padang meliputi Tempat keramaian seperti Pelabuhan Kuning Belakang Padang, Lang-Lang Laut , Pasar , Kedai Kopi dan Komplek Pertokoan yang ada di Kec.Belakang Padang.

Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Perwako 49/2020 yang dilaksanakan hari ini Didapati 17 (Tujuh belas) orang pelanggar perwako 49 Tahun 2020 dengan pelanggaran tidak menggunakan masker dan selanjutnya Mencatat identitas pelanggar pada buku jurnal pelanggaran perwako No.49 dan membuat surat penyataan tidak meggulangi pelanggaran yang sama dan apabila melakukan pelanggaran kembali siap menerima sangsi dari Perwako No.49 Tahun 2020.

“Dengan dijalankannya operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti selalu menggunakan masker dan menaatu Protokol Kesehatan di setiap Beraktifitas di luar rumah”. Ucap Kapolsek.


Previous articleSambang Pangkalan Ojek , Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang Himbau Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19
Next articleAntisipasi Penyebaran Covid-19 , Polsek Belakang Padang Rutin Laksanakan Cek Suhu Tubuh Personel