Home Berita Terkini Polsek Belakang Padang Sterilisasi Gereja Di Wilayahnya Yang Menjalankan Ibadah Di Awal...

Polsek Belakang Padang Sterilisasi Gereja Di Wilayahnya Yang Menjalankan Ibadah Di Awal Tahun 2020

6
0

Belakang Padang- Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan ibadah Awal tahun umat Kristen di Kec.Belakang Padang, di pimpin Kapolsek Belakang Padang Beserta Jajarannya melaksanakan pengecekan awal melakukan penyisiran dan sterilisasi bahan peledak di beberapa gereja sebelum melaksanakan ibadah yang berada di wilayahnya, Rabu(1/1/2020).

Kapolsek Belakang Padang Akp Sulam,SH menjelaskan terdapat tiga gereja yang melaksanakan ibadah di wilayahnya yaitu gereja Isa-Alamasi Belakang Padang, GPIB Baitani Pulau Sambu, Gereja Pos Pelkes Pulau Lingke.

Sebelum melaksanakan sterilisasi Kapolsek mengatakan kita melaksanakan apel persiapan di Mako Polsek Belakang Padang guna memberi arahan kepada personel tentang cara bertindak dan SOP Sterilisasi dan Pengamanan yang akan dilaksanakan.

anggota sudah terploting di tiga gereja yang melaksanakan ibadah di awal tahun 2020. Untuk Gereja Priorias dikecamatan Belakang Padang yaitu Gereja Isa-Almasi yang akan di sterilisasi lagsung oleh Tim Jibom Brimob Polda Kepri .

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah kemungkinan adanya bahan peledak di dalam gereja yang dapat menganggu pelaksanaan ibadah ungkapnya.

Adapun Sterilisasi di tiga gereja meliputi pemeriksaan Gudang, WC, Tong sampah, Meja,Kursi, Sound Sistem, Didalam Gereja mau pun di Luar Gereja.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus gereja dan masyarakat sekitar untuk menjamin pelaksanaan ibadah umat Kristen di awal tahun baru tetap kondusif.

Previous articleKapolsek Belakang Padang Melaksanakan Pemantauan Di Pantai Pasir Putih Belakang Padang Dan Tempat Keramaian Menjelang Hari Libur Natal Dan Tahun Baru 2020
Next articlePolsek Belakang Padang Melaksanakan Pengamanan Ibadah Jemaat Kristiani Kecamatan Belakang Padang Awal Tahun 2020