Home Polsek Galang Polsek Galang Bersama Pemerintah dan Toko Agama Beri Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru...

Polsek Galang Bersama Pemerintah dan Toko Agama Beri Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masyarakat

13
0

Batam- Polsek Galang, Pemerintah dan Tokoh Agama bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Galang, Kota Batam.

Penanggung jawab kegiatan ini Kapolsek Galang AKP Herman Kelly dengan tempat sasaran pemberian himbauan, yaitu kepada Masyarakat Kampung Melayu, kecamatan Galang, Kota Batam, Senin (24/8/2020).

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, YFS, S.IK, MH melalui Kapolsek Galang AKP Herman Kelly mengatakan, himbauan yang diberikan pertama, agar masyarakat tidak panik dengan Mengurangi kegiatan di luar rumah.

” Termasuk tentang cara mengatur pola makan sehat serta berolah raga di tempat terbuka. Serta kepada masyarakat wajib gunakan masker apabila bepergian serta hindari berjabat tangan,” ujarnya didampingi Kasubbah Humas Polresta Barelang AKP Herman Kelly, Senin (24/8/2020) siang.

Disampaikan juya, agar selalu mencuci tangan dengan teratur dengan cairan pembersih dan Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan untuk meningkatkan imun tubuh, serta konsumsi vitamin.

“Kita juga meminta kepada orang tua agar mengontrol anak-anak yang telah diliburkan sekolah agar mengurangi kegiatan di luar rumah. Dan, apabila ada gejala batuk, demam, flu dan sesak nafas segera periksakan kepuskesmas terdekat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru di kota Batam diantaranya, mengurangi kapasitas jumlah pengunjung di sarana umum.

” Menyediakan tempat cuci tangan/handsanitizer, Jaga jarak aman (1-2 meter, Disiplin menggunakan masker dan Mengukur suhu tubuh,” jelasnya.

Sekira Pukul 12.00 Wib kegiatan himbauan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru selesai.

“Selama kegiatan dilaksanakan , selama kegiatan situasi terdapat aman dan kondusif,”

Previous articlePOLSEK GALANG MELAKSANAKAN PENGECEKAN SISPAM MAKO
Next articlePerketat Penjagaan Dan Tingkatkan Sistem Pengamanan Mako Polsek Sagulung Selalu Siap – Siaga Dalam Antisipasi Aksi Pelaku Kejahatan