Home Polsek Galang Polsek Galang Lakukan Pengamanan Dan Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan Ibadah...

Polsek Galang Lakukan Pengamanan Dan Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Kegiatan Ibadah Mingguan Di Gereja St Ignatius Loyola Sei Raya

14
0

Batam-Polsek Galang. Personil Polsek Galang, Polresta Barelang melakukan pengamanan kegiatan Ibadah mingguan umat nasrani serta memantau pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Gereja St Ignatius Loyola, Sei Raya, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Dalam pelaksanaannya, Ibadah Mingguan yang dilaksanakan di gereja tersebut, dipimpin oleh Pastor RD Daniel Dionisius dan diikuti oleh ± 40 orang jemaat, dengan tema Ibadah : ‘Yesus memberi makan 5000 Orang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi W Anggoro, S.IK, MH, mengatakan berdasarkan data dari personil kepolisian di lapangan, Gereja St. Ignatus Loyola Sei Raya, telah melakukan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Upaya-upaya yang dilakukan yaitu berupa penerapan Cek suhu badan untuk jemaat yang datang , kemudian untuk Jemaat dan pengurus wajib menggunakan masker, menjaga jarak antara jemaat satu dengan jemaat yang lainnya dan tidak melakukan jabat tangan serta melakukan kegiatan mencuci tangan secara berkala baik itu sebelum memasuki gereja ataupun setelah melakukan berbagai aktivitas..

Pengamanan (PAM) pada gereja tersebut dilaksanakan oleh Personil polsek Galang yaitu; Bripka Rudy Peri S dan Bripka Wijaya Eko dan Bapak AKP Herman Kelly sebagai penanggungjawab kegiatan pengamanan.

Rangkaian acara pada kegiatan Ibadah Mingguan di Gereja St. Ignatus Loyola, diawali dengan Perarakan (petugas dan pastor) menuju/masuk ke ruang gereja, Pembacaan sabda Tuhan, Kotbah dari pastor/pemimpin, Persembahan umat dan Puji-pujian.

Sekitar jam 20.30 WIB, pelaksanaan giat Ibadah Mingguan umat Nasrani selesai dilaksanakan, selama pelaksanaan berjalan aman terkendali dan tercipta suasana aman dan kondusif dengan memperhatikan dan t. etap melaksanakan pedoman kesehatan pencegahan Covid-19.

Previous articlePersonil Polsek Galang Lakukan Kurve dan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Mapolsek Dalam Upaya Pencegahan Covid-19
Next articleSosialisasi dan Edukasi Saber Pungli Kepada Warga Masyarakat di Sei Raya Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Galang