Polsek Sagulung Bekuk 5 Pemuda Tidak Dikenal Serang Warga Kavling Seroja

24

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Polsek sagulung – Minggu 27 Januari 2019.

Polsek Sagulung Polresta Barelang meringkus Lima Pemuda yang menyerang warga di Rumah warga dekat masjid Baitul Hamdi, Kavling Seroja – Sagulung, Satu diantara telah ditetapkan sebagai tersangka dalam Laporan Polisi Perkara lain.

“Kita tangkap lima orang. Saat ini dari kelimanya kita periksa dan ditetapkan satu orang tersangka,” ujar Kapolsek Sagulung Akp Dwihatmoko Wiroseno, S.H., S.I.K di kantornya, Sagulung, Minggu (27/01 2019).

Kapolsek Sagulung melanjutkan, satu pemuda yang berstatus tersangka itu berinisial RPB (17), Sementara keempat orang lainnya yang turut diamankan masih diperiksa sebagai saksi.

“Ada beberapa orang lagi yang akan kita kejar dan tangkap,” Ujar Kapolsek Sagulung.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, parang,. Pada aksi ini, kelima pemuda tersebut membuat keonaran dengan menyerang warga yang sedang latihan Kompang disalah satu rumah warga di Kavling Seroja. Satu diantaranya merupakan Daftar Pencarian Orang tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada tahun 2018.

“ Untuk satu pelaku ini merupakan DPO kita tahun 2018. RPB ini merupakan orang yang kita cari” Ujar Kapolsek Sagulung.

“ Dari hasil pemeriksaan terhadap kelima pemuda tersebut, melakukan penyerangan terhadap seseorang dengan tujuan untuk melakukan balas dendam, namun salah sasaran. Karena warga yang ada saat di TKP tersebut bukanlah orang yang mereka cari ” sambung Kapolsek Sagulung.

Kejadian bermula pada hari Sabtu pukul 23:48 Wib saat remaja Kavling Seroja sedang latihan kompang disalah satu rumah warga di Seroja, tiba-tiba segerombolan pemuda yang tidak dikenal datang menggunakana sepeda motor  melakukan penyerangan terhadap remaja tersebut. Namun didalam aksinya tersebut para pemuda tersebut langsung melarikan diri setelah para remaja berlarian meminta tolong kepada warga yang sedang bergotong royong disekitar tempat kejadian tersebut. 

Salah satu warga mencoba memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Sagulung dan langsung pada saat itu Pihak kepolisian Polsek Sagulung mendatangi TKP dan melakukan penyisiran diseputaran Tempat kejadian perkara namun para pemuda tersebut sudah melarikan diri. Dari hasil penyelidikan Pihak Opsnal Polsek Sagulung menemukan petunjuk berdasarkan Sepeda motor salah satu pemuda yang tertinggal di TKP, berhasil menemukan identitas pelaku dan kemudian berhasil mengamankan kelima pemuda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.