POLSEK SEKUPANG BERHASIL AMANKAN PELAKU PENCURIAN DENGAN MODUS BONGKAR RUMAH DI WILAYAH HUKUM POLSEK SEKUPANG

6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sekupang – HERI (21 th), Merupakan pelaku Pencurian diwilayah Hukum Polsek Sekupang yang berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor Sekupang.

Heri, merupakan residivis dengan kasus serupa yakni Pencurian yang sebelumnya pernah pelaku lakukan dengan menjalani hukuman 1,2 tahun saat masih tinggal di Tapanuli Selatan dan selanjutnya merantau kebatam ikut bersama abang kandungnya.

Kepala Kepolisian Sektor Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si menjelakan bahwa, penangkapan itu bermula saat tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sekupang mendapatkan laporan dari masyarakat terkait tindak pidana pencurian yang dialami korban yang tinggal di Kampung Dangas Tanjung Pinggir Sekupang dimana pelaku telah mengambil 2 unit Hp Merek Realme C2 warna hitam dan biru milik korban.

“Pelaku Heri melakukan pencurian tersebut dengan cara masuk melalui pintu belakang rumah korban dan masuk mengambil HP korban dan pelaku berhasil ditangkap setelah pelaku menggoda anak korban melalui chatingan WA menggunakan nomor anak korban sendiri, kemudian anggota langsung melacak keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya di daerah Mentarau.kata Kapolsek Sekupang, pada Senin (18/10/2021).

“Saat ini dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit HP Realme C2 warna hitam dan 1 unit BB lainya telah di jual pelaku di FJB dan masih dilakukan upaya pencarian.

“Atas perbuatannya, Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan hukuman penjara maksimal tujuh (7) tahun,” ujar Kapolsek Sekupang melalui Kanit Reskrim Iptu Buhedi Sinaga, SH.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.