Program Nasi Kapau: Forkopimda Batam Cek Pelaksanaan Vaksinasi Ke Pulau Pangalap

25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Batam – Forkopimda Kota Batam turun langsung ke Pulau Pangalap Kelurahan Pulau Abang Kecamatan Galang dan Resort Kepri Coral untuk meninjau vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan program Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) yang digagas oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Senin (14/6/2021).

Dalam kegiatan ini Wakil Walikota Batam bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyonif Marinir 10 SBY Letkol Alim Firdaus, Kadis Damkar Kota, Kasat Reskrim, Kasatpolair Polresta Barelang, Camat Galang, Kapolsek Galang, Danramil Galang, Kaur Dokkes Polresta Barelang, Kapuskesmas Galang, Lurah Pulau abang, Bhabinkamtibmas Pulau abang, Nakes UPT Puskesmas Galang turun langsung ke tengah masyarakat.
Kegiatan ini merupakan upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Kota Batam. “Program Nasi Kapau, memiliki arti Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau. Program ini dilaksanakan mengingat wilayah Provinsi Kepri yang 96% terdiri dari lautan, dan penduduknya tersebar di pulau-pulau,” kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

Untuk Jumlah Vaksinasi dosis I yang dilakukan UPT Puskesmas Galang kepada masyarakat Pulau Nguan Kelurahan Galang baru Kecamatan Galang dan Karyawan Resort Kepri Coral sebanyak 114 Orang. Bagi yang akan melaksanakan vaksinasi, cukup dengan membawa KTP beserta foto kopinya. Kata Kapolresta Barelang
“Kami Stake Holder Kota Batam mendapat masukan informasi bahwa pelaksanaan vaksinasi di pulau-pulau masih minim karena kurang pengetahuan tentang vaksinasi yang diberikan pemerintah. Dan oleh sebab itu, kami datang kesini untuk memberikan penjelasan sekaligus melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ke pulau pulau,” sebutnya.

Ia berharap seluruh masyarakat yang berada di pulau-pulau wilayah Kota Batam mendukung program pemerintah dalam vaksinasi jangkau pulau ini. Vaksinasi yang diberikan pemerintah ini untuk meningkatkan imun tubuh sehingga target pemulihan ekonomi nasional khususnya dibatam terpenuhi.

Kapolresta Barelang mengajak agar masyarakat menyampaikan ke sanak-saudara yang lain bahwa Vaksin yang berikan pemerintah ini aman dan halal dan jangan terpengaruh oleh berita berita hoax di Media sosial atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
“Yang penting sebelum divaksin agar jujur memberitahukan ke petugas medis apabila ada menderita penyakit bawaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Barelang beserta Forkopimda Kota Batam memberikan Tali Asih kepada masyarakat Pulau Nguan Kel. Galang baru Kec. Galang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tinggal di pulau ini yang telah bersedia divaksin, TNI-Polri dan pemerintah daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” ucapnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.