RAZIA NARKOBA DI PELABUHAN DOMESTIK SEKUPANG DENGAN K9

16

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Senin 08 Juli 2019 sekira pukul 09:00 wib Petugas gabungan dari Bea Cukai Batam dan Polsek Kawasan Pelabuhan Batam ( Pos Polisi Pelabuhan domestik sekupang ) melakukan razia di Pelabuhan Domestik Sekupang dengan melibatkan anjing pelacak.

Razia dilakukan terhadap calon penumpang kapal Rahmat Jaya 8 tujuan Tembilahan dan kapal Kurnia Tujuan Kuala Tungkal Provinsi Jambi Tujuan dilaksanakannya razia yaitu guna mengantisipasi penyelundupan narkoba yang memanfaatkan kepadatan penumpang di pelabuhan Domestik Sekupang Batam.

Dalam razia tersebut, Petugas Bea Cukai dan Kepolisian Kawasan Pelabuhan mengarahkan agar para calon penumpang kapal berbaris di dermaga menuju ke kapal selanjutnya petugas dari bea cukai memberikan perintah kepada para calon penumpang tersebut agar tidak melakukan gerakan kemudian anjing pelacak memeriksa barang bawaan penumpang, untuk memastikan tidak ada benda terlarang yang diselundupkan, melalui pelabuhan Domestik Sekupang.

“Ini adalah kegiatan pencegahan, mengantisipasi terjadinya tindak penyelundupan narkoba yang memanfaatkan situasi kepadatan penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang. Kami Dari Kepolisian dan Bea Cukai memeriksa seluruh Calon penumpang dan pada barang yang dibawa penumpang,” ujar Kapos Pol Pelabuhan Domestik sekupang Aiptu Hendri Harahap..

Dari hasil pemeriksaan, petugas tak menemukan satupun barang bawaan penumpang yang dicurigai membawa barang haram. Namun demikian, ia mengaku akan tetap melakukan pemeriksaan kedepannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.