“Salam Pramuka”, Kanit Binmas Polsek Nongsa Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 58

20

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kabil-Batam, Kanit Binmas Polsek Nongsa Iptu Y. Satrio, Rabu pagi (14/8) menjadi pemimpin upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 58 di lapangan upacara SMP Negeri 17 Batam, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam.

Dalam upacara HUT Pramuka ke 58 tersebut, di ikuti oleh Panit Binmas Polsek Nongsa Aiptu Agus Marpaung, Bhabinkamtibmas kelurahan Kabil Bripka Heriadi,  Kepala Sekolah, beserta guru dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 17 Batam.

Dalam amanatnya Kanit Binmas Iptu Y. Satrio mengatakan “ Para Pramuka adalah generasi bangsa, Pramuka mengajarkan banyak hal seperti keberanian, disiplin, rela berkorban dan juga wawasan kebangsaan untuk membentuk kepribadian yang memiliki karakter ”.

Lebih lanjut, Iptu Y. Satrio juga mengatakan dalam memperingati Hari Pramuka diharapkan para siswa memegang teguh prinsip toleransi dengan saling hormat menghormati,  memiliki motivasi untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan semangat belajar untuk menggapai cita-cita.

Ketika dikonfirmasi media, Kanit Binmas dengan bersemangat menyapa teman-teman media dengan posisi hormat mengatakan “SALAM PRAMUKA”  lalu  Iptu Y. Satrio mengatakan “Selamat Ulang tahun Pramuka ke 58, Pramuka adalah ekstrakurikuler dan organisasi yang sudah dimiliki tiap-tiap sekolah sejak lama, pramuka menjadi benteng dalam membentuk karakter bangsa yang positif, pramuka mengajarkan kecintaan terhadap alam dan kepedulian sesama manusia, bagaimana perjuangan hidup yang harus dilalui, dan bagaimana seharusnya kita bersikap dan bertindak dalam setiap hal, Pramuka memiliki dasar disiplin yang baik dan benar. Kegiatan Pramuka adalah kegiatan yang positif bagi para pelajar maupun pemuda. Untuk itu, Polsek Nongsa mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan Pramuka’’ pungkas Satrio.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.