Sat Samapta Polresta Barelang Lakukan Pengawalan Tahanan KPK Ke Pulau Moro

25

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pada Sabtu pagi (03/08) personil Sat Samapta Polresta Barelang yang berjumlah 4 personil telah standby diruang tunggu Bandara Hang Nadim mulai pukul 06.00 wib.

Informasi yang kami terima, bahwasannya mereka akan melakukan pengawalan Tahanan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Edy Sofyan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri (non aktif).

Yang ikut terjerat kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Gubernur Kepri non aktif H Nurdin Basirun beberapa waktu lalu.

Edy Sofyan melayat ibundanya yang tutup usia diumur 75 Tahun pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 16.00 Wib sore.

Pengawalan Tahanan KPK ini dimulai dari Bandara Hang Nadim menuju Pelabuhan Sekupang, lalu menggunakan kapal laut menuju rumah duka yaitu di pulau Moro.

Kasat Sampat Polresta Barelang mengatakan kepada personil pengawalan, “agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan pengawalan, karena tempat yang dituju adalah kampung halaman dari Tahanan KPK tersebut,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, agar anggota yg melakukan pengawalan tetap fokus terhadap Tahanan dan tidak bermain main saat pelaksanaan tugas ini, karena resikonya sangatlah besar kalau tahanan sampai kabur.

Pengawalan Tahanan ini pun diakhiri dengan, diantarkan nya Tahanan KPK kembali ke bandara Hang Nadim dan Menaiki kembali Pesawat Terbang dengan tujuan Jakarta pada pukul 20.00 wib dihari yang sama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.