Tak Kuat Menahan Nafsu, Tiga Pria Cabuli Dua Anak SMP Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sagulung.

18

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiga pelaku pecabulan terhadap anak dibawah umur yakni YP (20), AD (24)  dan WW (17) ditangkap Unit Reskrim Polsek Sagulung, Jumat (05/04/2019) ditempat tinggalnya masing-masing. Ketiga pelaku ditangkap setelah melakukan Pencabulan terhadap dua korban yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP yakni Mawar (14)  dan Sekar (14) di sebuah kamar di salah satu rumah makan di Sagulung.

YP (20), AD (24)  dan WW (17) nekat mencabuli kedua korban Mawar (14)  dan Sekar (14) dengan alasan dalam pengaruh minuman Alkohol. Kejadian bermula pada saat Mawar (14)  dan Sekar (14) baru saja mengenal kedua pelaku pada saat kedua korban Mawar (14)  dan Sekar (14) kabur dari rumah orang tuanya hari Sabtu (30/03/2019).

Kapolsek Sagulung AKP.RIYANTO,S.H pada saat konferesi Pers di aula Polsek Sagulung mengatakan ” Kejadian ini bermula karena kedua korban kabur dari rumah pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 yang lalu dan berkenalan dengan ketiga pelaku ini, lalu diajak berjalan-jalan dan tidak mau mau pulang sehingga terjadi lah peristiwa pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut dan membuat Laporan Polisi di Polsek pada hari Senin (01/04/2019)”.

Atas perbuatan ketiga pelaku dikenakan pasal 76 Huruf D Jo Pasal 76 Huruf E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

” Setelah kami mengumpulkan alat bukti yang cukup terhadap ketiga tersangka barulah kami melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku pada hari Jumat (05/04/2019), pelaku YP (20) kita amankan  di tempat bekerjanya dan untuk kedua pelaku AD (24) dan WW (17) kita amankan dirumah masing-masing dan selanjutnya kita bawa ke Polsek untuk kepentingan penyidikan” terang Kapolsek Sagulung.

Pada awak media AKP.RIYANTO,S.H menyampaikan himbau kepada masyarakat agar lebih proaktif lagi menjaga dan mengawasi buah hatinya dirumah.

” Awasi dan pantau buah hati kita dirumah, berikan pemahaman tentang agama, berikan pembelajaran dan pengetahuan tentang Seks sejak dini, serta jangan didik anak dengan kekerasan sehingga anak-anak kita tidak menjadi korban pencabulan.” terang Kapolsek Sagulung.

Mengakhiri Konferesi Pers Kapolsek Sagulung menekankan kembali kepada seluruh masyakat khususnya Sagulung jangan coba-coba untuk menjadi pelaku khususnya terhadap Tindak Pidana persetubuhan atau pun pencabulan terhadap anak dibawah umur karena akan dikenakan hukumanan yang sangat berat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.