Unit Patroli Tetap Pantau Gereja-gereja

15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Hari minggu tanggal 23 juni 2019, unit patroli Polsek Batu Aji melaksanakan pemantauan gereja-gereja yang ada diwilayah kec.batu aji. Walaupun masyarakat umat kristiani tidak sedang merayakan hari besar keagamaan, namun unit patroli tetap melaksanakan sambang digereja-gereja tersebut untuk mengantisipasi kejahatan atau tindak kriminal.

Unit 1 Batara Biru Polsek Batu Aji adalah yang bertugas pada hari ini yang diawaki oleh Ps.Panit 1 Sabhara Aiptu Sudirman dan anggota Bripka R.Sianturi.

Untuk tahap pertama unit patroli melaksanakan pemantauan digereja HKBP Bethesda Tanjung Uncang, kemudian dilanjutkan pemantauan digereja Angkola Buliang, kemudian dilanjutkan dengan pemantauan di gereja HKBP Mahanaim Kibing dan gereja HKBP Marturia Kibing. Selanjutnya untuk tahap kedua unit patroli memantau gereja-gereja yang lainnya yang masuk kedalam wilayah hukum Polsek Batu Aji.

Anggota unit patroli Bripka R.Sianturi menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan gereja-gereja sudah rutin dilaksanakan setiap hari minggu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah gereja. “selain saya melaksanakan pemantauan, saya juga sekalian mengikuti ibadah gereja pagi karena kebetulan saya beragama kristen’ ungkap Bripka Sianturi.

Salah seorang pengurus gereja menyampaikan terimakasih kepada unit patroli polsek batu aji, yang telah menyambangi gereja sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekitar pukul 13.00 Wib kegiatan pemantauan gereja-gereja selesai dlaksanakan dan unit patroli melanjutkan pemantauan diperumahan,perusahaan,atm center dan tempat wisata.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.